Minggu, 29 Mei 2016

(WEDDING) 18 TAHAP PERSIAPAN PERNIKAHAN


Haaaaaaaayyyy.
Akhirnya tulisan tentang nikahan mulai muncul nih.
Sebenernya bukan karena tulus sih yaaaa.
Tapi karena banyak yang nagih review proses persiapan nikahan kemarin.
HAHAHA kurang ajar ya kalian semuaaaaa. :'D

Oke, jadi setelah kita (Cindy & Zanuar) udah selesia tunangan / lamaran tanggal 2 Januari 2016, kita gak ngerti lagi apa yang harus disiapin. Gue yakin calon nganten lainnya yang gak pernah berhubungan sama nikahan pasti bingung juga kayak kita.
Salahnya emang gue gak pernah terlibat sama sekali di persiapan nikahan sodara atau temen.
Jadi tiap hari munculah pertanyaan :

"TERUS HABIS INI APA? NGAPAIN LAGI? MESTI TANYA KE SIAPA?"

Karena mayoritas keluarga kita berdua nikahnya gak pake ribet, jadi gak bisa tanya-tanya detail ke keluarga. (Anggep aja kita nganten paling ribet Hahaha :'p)
Beruntung sih jaman sekarang bisa bebas tanya ke Google. Tapi tetep aja penjelasan tahap-tahapnya gak detail.
Jadi berbekal info Google, review Blog orang lain, atau postingan-postingan di fb / instagram. Gue sama suami (ecieeeeeee) mulai petualangan persiapan nikahan kita.
Eeeehhh ketauan deh gue suka stalking soal nikahan. :-p


Udah ya gak pake banyak omong HAHAHA.
Nih, langsung aja yaaaaa....

WEDDING PREPARATION LIST :


1. CARI TANGGAL PERNIKAHAN
Nah. Ini dia poin paling penting saat mau ngerancang acara nikahan.
Dari tanggal pastinya acara, calon pengantin (CAPENG) bisa minta pricelist / penjelasan dari vendor-vendor pernikahan. Karena banyak vendor (yang udah terkenal) biasanya gak mau ngasih harga atau detailnya karena acara yang belum pasti. ngezelin ya? Tapi banyak sih vendor baik yang sukarela ngasih info perkiraan harga gitu, biar capeng tau berapa budget yang harus disiapin.
Untuk pernikahan kami sendiri sih, kami sampe berangkat ke Blitar untuk tanya hari baik nikahan gitu. Maklum, gue jawa dan gue berkeyakinan kalo kelahiran, weton, dan hari pernikahan itu berhubungan erat. Akhirnya kami dapet Jumat, 13 Mei 2016 jam 7-10 pagi sebagai waktu akad nikah kami. Kalo resepsi sih bebas, makanya kita ambil tanggal 15 Mei 2016 hari Minggu (alasannya karena hari Jumat masih banyak yang kerja, udah gitu doang).
Intinya tanggal pasti pernikahan adalah langkah awal untuk persiapan pernikahan. Dari situ juga capeng bisa lanjut ke tahap yang kedua.


2. GEDUNG / VENUE / TEMPAT NIKAHAN
Ini tahap yang paling bikin keki.
Contoh, kami sebenernya udah punya gedung inceran dari lama banget.
Tapi setelah bolak-balik datengin gedung inceran (bahkan sampe nungguin pengurus gedungnya meeting dulu - astagaaa), dan ternyata kami gak dapet gedungnya karena udah ada yang DP-in duluan. Kampret.
Nyari gedung ini agak ribet karena berhubungan dengan BUDGET, JUMLAH TAMU, DAN LAYOUT GEDUNG. Belum lagi soal KENYAMANAN, JAUHNYA LOKASI, OUTDOOR / INDOOR, MUSIM UJAN ATAU GAK, LIGHTING, RUANGAN RIAS, TOILET, sampe hal-hal kecil lainnya. 
Maka gak semua gedung cocok sama tiap capeng. Gituuuuuu.... Menurut gue sih emang cari gedung ini yang paling rempong. Makanya sabar-sabar muterin tiap gedung yang cocok dan tanya detailnya, mulai dari harga sewa gedung, biaya tambahan listrik, biaya tambahan dekor, biaya kebersihan, biaya hiburan, sampe biaya parkirnya ada atau gak.
(*next review gedung-gedung yang udah kami datengin yaaaa. Lumayan buat yang kepo harga Hahaha)

3. CATERING / MAKANAN

Banyak capeng yang bingung cari catering / paketan catering.
Tapi jujur aja buat kami malah lebih gampang.
Karena hampir tiap gedung punya rekanan sendiri. Kita tinggal pilih aja dari daftar rekanan yang udah ada. Bisa tanya reviewnya di mbah Google atau tanya langsung sama pihak gedung gimana tampilan dari catering rekanan mereka, tapi jangan lupa untuk testfood juga yaaaa. Penting. Biar tau gimana rasa dan penyajiannya.
Untuk kami sendiri, kami kebetulan cocok sama salah satu rekanan gedung yang kami pake dan akhirnya ambil PAKETAN CATERING dari rekanan gedung tsb. Menurut gue pribadi ambil paketan catering sangat membantu sekali dari segi biaya, efesiensi waktu, dan gak banyak keribetan.
Karena biasanya PAKETAN CATERING udah ALL IN. Termasuk makanan, dekorasi, hiburan, rias, busana, pelaminan set, dokumentasi, sampe acara adat & janurnya juga dari paketan. ASIK BANGET KAAANN?

4. SANGGAR
Nah, karena gue pake paketan catering yang menyediakan paketan lengkap kap kap, jadi untuk sanggar juga dari 1 tempat. Tapi kalo gak sreg di paketan catering juga gapapa. Sekarang udah banyak banget sanggar yang sediain baju yang bagus-bagus.
Yang perlu diperhatiin dari pemilihan sanggar adalah baju resepsi pengantin, baju akad pengantin, baju orangtua, sampe baju untuk pager ayu & pager bagus juga. Jangan lupa keseluruhan aksesoris pengantin & RIASnya. Saat nyobain baju, coba dipake jalan, duduk, atau bersimpuh (kalo ada acara sungkem atau injak telor),  biar yakin baju yang dipake nyaman atau gak. Jangan lupa juga fitting terakhir untuk keseluruhan baju, beberapa hari sebelum acaranya yaaaa.
Oiya cari tau tentang rias juga penting (makeup, paes, aksesoris, melati, dan bunga-bunga). Biasanya kita bisa pilih mau riasnya sama perias siapa gitu. Jangan pasrah ajaaa cyiiinnn. Ntar dirias kayak ondel-ondel nangis deh. HAHAHA. :-p
Dalam pemilihan sanggar juga dipastiin kita mau pake adat apa untuk akad & resepsinya. Sunda, jawa solo, jawa jogja, bugis, nasional, atau yang lainnya.

5. DEKORASI
Yak. Lagi-lagi dekorasi kami dihandle paketan catering. Capeng cuma nentuin tema acara, tema warna, fungsi ruang, dan pengaturan dekorasi (sketsa atau layout biasanya dibuatkan sama bagian dekorasi). 
Yang penting sih kasih tau sedetail mungkin apa aja yang kita mau. Misalnya nanti hiasanya jalannya itu pake apa? Pergola seperti apa? Pelaminannya model apa? Dapet photocorner atau gak? Meja buffet seperti apa? Sampe minta bonus-bonusan lainnya. Teteeppp gak mau rugi. HAHAHA.
Kalo ada yang mau hias kamar pengantin atau minta handbouquet juga bisa dikonsultasikan disini yaaa. Atau yang acaranya beda tempat kayak kami, harus disiapin juga dekorasi, meja kursi tamu, meja kursi akad, sampe tenda tambahan.

6. UNDANGAN

Yang perlu diperhatiin saat order undangan adalah tema, desain, model, warna kertas, warna tinta, tulisan, jumlah undangan, dapet plastiknya atau gak, and yes, budgetnya pas atau gak. Udah itu doang (harusnya).
Oiya sekarang udah banyak banget lho model undangan yang gak cuma tulisan di kertas doang. Jadi bisa kepake lagi gitu, gak langsung dibuang. Udah banyak undangan dari totebag, kalender (kayak punya kami), sampe undangan model taplak meja juga.
Untuk undangan gue cuma cari info dari review-review doang. Banyak yang bilang pusatnya undangan itu di pasar Tebet. 

7. SOUVENIR
Okey, Souvenir.
Jaman sekarang souvenir buanyaaaaakkk banget macemnya. Gak cuma kipas sama gantungan kunci doang kayak jaman dulu. Cangkir atau gelas juga udah banyak model & desainnya.
Yang harus kita tau untuk membuat atau pesen souvenir adalah maunya barang apa? warna apa? tulisannya apa? packingnya pake apa? sulit atau gak bawanya? mudah pecah atau gak? berapa banyak? dan lagi-lagi budget!

8. DOKUMENTASI
Menurut gue ini penting sih. Karena setelah semua acara selesai, hasil foto atau video yang bakal kita inget sampe bertahun-tahun kedepan. Sekaligus ditunjukin ke anak-anak kita kan? Azeeekk.
Dokumentasi ini meliputi : prewedding, akad nikah & resepsi.
Servicenya meliputi : foto, video, album, cetak fotonya, studio mini, sampe photobooth disediakan juga atau gak? 
Jangan lupa untuk pastiin display foto saat acara bagus ya. Mulai foto yang di meja display, foto di photobooth atau photocorner, sampe foto & stading frame / tripod foto harus kokoh yaaaa.

9. AKAD NIKAH

Sambil nyiapin acaranya, jangan lupa juga siapin untuk akad nikah / ijab kabulnya.
Mulai dari dokumen lengkap, penghulu, wali nikah, saksi, pihak KUA, dan doa-doa atau ceramah nikah yang biasa disampein sama ustad atau keluarga.

10. MC & HIBURAN

MC ini biasanya merangkap sebagai pembaca jalannya acara, mengatur tamu yang foto dengan pengantin, sampe mengatur penyanyi juga. Jangan lupa sampein susunan acara lengkapnya ke MC yaaaa.
Untuk hiburan wedding yang biasa dipilih itu akustik, band, organ tunggal, atau gamelan gitu. Yang perlu disiapin adalah tema / jenis musik yang cocok, penyanyinya, sampe daftar lagu yang wajib ada di acara.

11. CINCIN & MAHAR & SESERAHAN

Ini printilan yang isinya buanyak banget dan penting untuk diperhatiin.
- Cincin lebih baik dipesan saat capeng udah tau tanggal pernikahannya, jadi jauh-jauh hari sebelumnya. Better sih pesan yang bener-bener pas di jari karena cincin itu akan dipake selamanya. Syukur-syukur kalo modelnya unik dan lain dari cincin biasa.
- Mahar / Mas kawin. Biasa berupa perhiasan, uang tunai, alat sholat, atau segala macem barang yang bisa digunakan. Pernah juga liat mahar berupa handphone atau laptop. Iya sih unik, tapi kalo rusak terus piye? Sayang aja gitu gak bisa dipake lagi.
- Seserahan. Biasanya seserahan ini dibungkus lucu gitu pake kotak atau keranjang yang dihias. Isinya dari mulai tas, sepatu, makeup, bra-set, baju, kain, alat mandi, bahkan ada yang alat masak juga. Pokoknya isinya bebas dari pengantinnya.

12. PANITIA

Panitia harus dari orang yang kita percaya. Keluarga / temen / atau mungkin kalo ada uang lebih, bisa pake jasa WO juga biar semua aman.
Panitia ini nanti yang memastikan semuanya berjalan lancar saat acara. Pastikan juga mau kasih seragam atau gak untuk panitia. Rapat juga perlu diadakan ya untuk bahas tugas-tugas dari masing-masing panitia. 

13. KELUARGA & BRIDESMAID

Kalo untuk yang keluarganya ada di 1 kota sih kayaknya gak ribet ya.
Tapi untuk kami yang keluarga & tamunya kececer dimana-mana, ribet banget untuk ngaturnya. Sumpah. :'-D
Keluarga & tamu kami ada yang dari bogor, lampung, blitar, bondowoso, surabaya, sampe dari madura.
Yang harus diperhatiin itu tempat tidur / menginap pada keluarga / tamu jauh (dirumah / dihotel, dan juga gimana ngatur kamarnya?), lalu perlu atau gaknya keluarga pake seragam / kain / baju yang sama, dan jangan lupa juga tiket PP keluarga yang sama sekali gak murah. AHELAH. :'-p
Untuk yang punya bridesmaid, dipastiin juga mau kasih kain / baju / seragam atau gak ke bridesmaidnya. Biar pas difoto bisa cucoookkk gitu lho.

14. PERAWATAN & TEST KESEHATAN

Biar saat hari H bisa keliatan kinclong, cucok, bersih, wangi & mantap, maka perlu melipir dulu ke salon atau sejenisnya yaaa. Bisa lulur, masker, facial, creambath, meni-pedi, perawatan kulit, atau ambil paket spa khusus pranikah. sekurang-kurangnya sekali aja deh biar rileks, gak panik, dan gak dekil-dekil amat (*ngaca)
Test kesehatan juga boleh untuk capeng yang mau jalanin.

15. HONEYMOON

Yang habis nikahan langsung mau honeymoon lebih baik disiapin sebelumnya, alhamdulillah ya sekarang banyak paket honeymoon yang ditawarin, dari yang didalam negeri ataupun diluar negeri. Bebas pilih yeee kalo banyak uwit HAHAHA. Lebih baik kalo barang bawaan, koper, baju-baju, dan lainnya disiapin sebelum acara biar gak ribet packing lagi. (anyway lingerie jangan lupa disiapin :-p)

16. KENDARAAN
Kendaraan tambahan yang kemungkinan diperluin untuk mondar-mandir anter jemput keluarga, berangkat ke gedung bareng-bareng, dan bawa-bawa keperluan nikahan.

17. PRAY AND SMILE 
Simple tapi penting banget. Bahkan menurut gue pribadi, beberapa hari sebelum acara lebih baik puasa biasa atau puasa mutih dulu. Efeknya bakal sangat terasa saat acaranya mulai berjalan.
Smile. 1 hal yang gue lupa saat akad nih. Baru tau kalo difoto akad ternyata gue banyak diemnya, gak senyum. Jelek banget sumpah. :'-D
Mungkin efek deg-degan kali ya?


DAN SATU LAGI HAL YANG PALING PENTING DARI SEMUA TAHAPAN TADI :
18. PASANGAN

Pasti ada yang kezel nih bacanya.
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
Gini yaaaaaaa.
Percuma dong nentuin tanggal, cari gedung sampe pesen catering tapi pasangannya gak ada?
Apa lagi kalo sampe berani dateng ke kelurahan & KUA minta pengurusan surat nikah tapi sendirian tanpa pasangan. Yakin gak digeplak sama pengurus KUA? Kezel juga gue bayanginnya. :'-D



Oke lah gitu aja awal review nikahan kami berdua (yaiyalah berdua, berempat apa mau kawin masal?). Next nulis review yang lainnya ya. Kalo gak males. HAHAHA.
Mohon maaf kalo ada salah tulis, salah kata, atau yang kurang lengkap.
Mohon bantuannya untuk saran kalo ada yang kurang pas.
Makasih banyak yang udah baca (masih yakin ada yang baca, PD banget, sedih yak :'-D)
Kalo ada jomblo yang baca, subhanallah iman kalian kuat sekali. Yakin gak baper?
Cari jodoh gih sono.
Terakhir, doain kami cepet punya debay doooonggg biar seru.
THANKSSSS.
LOVE.
CINDY.

99 komentar:

  1. Baru baca dan mupeng banget dehhhh.. Jd tau step2nya harus ngapain aja hehehe. Mau dong review masing2 vendor + harganya :))

    BalasHapus
  2. Soon yaaaa anak cantik. Hahaha.
    Mupengnya ngebet ya sis.
    Ayoooo ayo kelar master dulu. Hihihi. :p

    BalasHapus
  3. Salam kenal mba cindy :)
    review nya bikin kepo nihh
    boleh minta PL masing2 vendor nya mba ke armindalita11@gmail.com,,hihiii
    saya jg punya rencana utk pke chikal, saya liat di ig mba cindy pke chikal.
    Makasihh ya mba :) ;)

    BalasHapus
  4. nunggu postingan nomer 8 nih. hehehe

    BalasHapus
  5. Halo, saya ada tanggal untuk di gedung di Balai Makarti Muktitama buat tanggal 15 April 2017 acaranya siang, rencananya mau pakai gedung tsb cuma orang tua kurang sreg jadi saya mau jual lagi. Saya udah DP 1 jt, total keseluruhan sewa gedung tsb 7 jt jadi tinggal pilih catering rekanan sama bayar sisa dari sewa gedung tsb. Kalo minat silahkan hub : 081806896998 (WA/SMS).
    Terima kasih.

    BalasHapus
  6. hai kak, salam kenal ya..
    mau numpang promoin gedung boleh ya?
    aku mau over booking gedung Depsos Bekasi nih, untuk tanggal 9 Juli 2017 acara Pagi.
    Untuk info lebih lanjut, bisa direct message ke email ku yah.
    makasih semua :)

    BalasHapus
  7. nikah 160 jutaan sudah termasuk untuk 600pax catering (beserta foodstall), venue full carpet, mempunyai semi outdoor & berada di Jakarta selatan? silahkan datang ke Gedung Graha Elnusa lantai 2, Jakarta Selatan & hubungi 087808890329. terima kasih

    BalasHapus
  8. bagus kak articlenya, sangat menginspirasi. terima kasih kak.

    Bintaro

    BalasHapus
  9. bagus kaka artikel nya, hallo semuanya aku mau kenalin nih service IPHONE,MACBOOK,IWATCH,DLL yu langsung cek ajaJASA SERVICE IPHONE IMAC MACBOOK IPADIPOD DI BANDUNG DAN HARGA TERMURAH

    BalasHapus
  10. hallo semuanya cuma mau ngenalin hostel menarik dari kami yuu cek HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

    BalasHapus
  11. Mau impian pernkikahan kamu terwujud jadi nyata ?
    Ayo booking tanggal weddingmu sekarang di HIS Grand Savero Hotel Bogor ❤
    .
    .
    Wedding Package terlengkap semuanya sudah all in one, jd capengers hanya perlu siapkan souvenir dan undangan aja ------------------------ Ayoo booking tanggal pernikahan sebelum Free Honeymoon dan Luckydips tanpa diundi .. Hubungi :

    Arie 0857 1842 4699
    Diani 0812 8738 7883
    Miranty 0857 0305 2260
    Faisal 0821 1154 5430
    Cheryl 0812 1314 6802

    BalasHapus
  12. Hai para capeng yang lagi cari gedung pernikahan full carpet , parkiran luas , lokasi Stretegis boleh hubungi 082110126988 (Ayunda) wedding konsultan dari HIS Graha Elnusa TB Simatupang , silakan konsultasikan konsep pernikahan kalian , feel free to ask :)

    BalasHapus
  13. Hai..... butuh asisten utk mempersiapkan pernikahan atau di hari H dan juga MC utk hari pernikahan teman-teman? Silahkan kontak kami by email shofi.wulantini@gmail.com

    BalasHapus
  14. PAKET PERNIKAHAN LENGKAP DAN MURAH DI JAKARTA "HIS WEDDING HRAND SLIPI CONVENTION HALL"

    MORE INFO :
    DINI - 081287387883
    WA , CALL , SMS AVAILABLE

    BalasHapus
  15. Hai capengers , yang ada di jakarta dan sekitarnya .. yuk cek venue kami di His Grand Slipi Convention Hall di Grand Slipi Tower , Lt.Mezanine.. Paket ka,i sudah all in one , mulai dari gedung kapasitas sampai 1500 orang , full ac dan karpet , dekorasi , entertainment , photo, rias busana / bridal , wedding car , wedding organizer dan catering untuk 800 orang plus stallnya! bonus ada mc, aneka sot 100 pax , 50 pax buffet keluarga & buku tamu.. kalian tinggal siapkan undangan dan souvenir aja. ditambah banyak bonus lainnya seperti honeymoon , maldives, Jepang , kamera , dll juga ada Grandprize akhir tahun loh! yuk buruan booking tanggal weddingmu ! info : call / text / whatsapp : mira : 0812-8280-8394

    BalasHapus
  16. Hai capeng.. yang lagi cari gedung full carpet, aku punya gedung yang masih baru dengan konsep semi hotel tapi harganya jauh dibawah hotel looooh... disini sistemnya udah all in package jadi capeng ga perlu pusing2 lagi buat cari vendor sendiri. More info : diina (081288626477)

    BalasHapus
  17. HIS Wedding Grand Slipi Convention Hall
    Venue Wedding Terlengkap di Jakarta
    Paket All-in-One , include :
    - Ballroom dgn Kapasitas sampai 1500 Orang
    - Catering (Buffet & Stall)
    - Dekorasi
    - Entertainment
    - Photography
    - Rias Busana / Bridal
    - Wedding Organizer (8 Crew)
    Bonus :
    Wedding car for 8 Hours area Jakarta & MC
    JULY HOT PROMO :
    HONEYMOON (FREE) at The Kasih Villa's Bali for 3D2N
    more info : PM me Dini or Call/WhatsApp 0812.8738.7883

    BalasHapus
  18. dari komentar di atas, jarang juga wedding yang menyediakan proyektor untuk nampilkan foto prewedding ya, oh ya terimakasih ceritanya.

    BalasHapus
  19. Paket Pernikahan di PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di MALDIVES+FLIGHT / IPHONE 7+ / MOTOR HONDA VARIO 150cc (tanpa diundi) & masih banyak lagii

    Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa : 0857-1956-1400 (etika)

    BalasHapus
  20. HIS grand savero Bogor bisa jadi venue kamu dan kamu gak perlu lagi pusing memikirkan konsep dan segala macam perintilan sepeti catering, dekor, entertainment, rias busana, dll. ambil paket pernikahan dari kami dan kamu hanya tinggal siapkan souvenir dan surat undangan aja loh! selain itu kamu juga bisa dapat wedding konsultanmu sendiri buat mengatasi segala permasalahan rencana weddingmu. cek venue kami di HIS grand savero hotel Bogor, Jl. Padjajaran No.27 Bogor. For more info bisa telp, wa ke 0858 1159 7919 / Robby. trims!

    BalasHapus
  21. Make your beautiful wedding memories with HIS Graha Elnusa . Get best Deal NOW!!! Cuma DP 5jt buat lock tanggal, harga dan promonyaa Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! For more info: 08990722880 - Sasa

    BalasHapus
  22. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan beberapa standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full renovasi dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    7. Lucky Dip
    8. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    9. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah sebagai Wedding Consultant Akang dan Teteh
    Whatsapp : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    BalasHapus
  23. halo, para calon pengantin! drop email kamu untuk dapatkan e-brochure, info diskon, dan invitation free test food / free konsultasi pernikahan di Udaya Ballroom, Graha Elnusa Jl. Tb.Simatupang Kav.1b, call / text / whatsapp : Sasa : 0899-0722-880

    BalasHapus
  24. Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
    HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
    silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
    SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
    ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
    MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

    TRIM’S ROO,MX SOBAT







    Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
    HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
    silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
    SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
    ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
    MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

    TRIM’S ROO,MX SOBAT




    Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
    HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
    silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
    SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
    ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
    MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

    TRIM’S ROO,MX SOBAT

    BalasHapus
  25. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah
    Whatsapp : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    BalasHapus
  26. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin


    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah
    Whatsapp : 087889588933
    No. HP : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    Gedung Bikasoga lt.1 (HIS Balai Sartika)
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Buah Batu

    BalasHapus
  27. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant (a/n Qonita)
    whatsapp : 087889588933
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    BalasHapus
  28. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :

    Wedding consultant kami
    whatsapp : 081224218785
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    BalasHapus
  29. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant kami
    whatsapp : 081224218785
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    BalasHapus
  30. HIS GRAHA ELNUSA Memberikan kemudahan untuk calon pengantin dalam melangsungkan sebuah pernikahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

    BalasHapus
  31. HIS GRAHA ELNUSA memberikan kemudahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

    BalasHapus
  32. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 30jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  33. SAMPURASUN..

    Untuk akang dan teteh calon pengantin, lagi cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
    Kini HIS Wedding Venue & Organizer BALAI SARTIKA CONVENTION HALL, telah menghadirkan konsep terbaru yaitu Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive.
    Special Booking di Bulan Februari 2018:

    BOOKING FEE ONLY Rp. 5.000.000 & HONEY MOON PACKAGE

    Untuk Informasi lainnya hubungi
    TIA TIARA
    Whatsapp 0853-5282-8252 (fast response)
    Office (022)73517149

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    WEBSITE: http://www.hiscorpvenue.com/ dan
    INSTAGRAM: @his_balaisartika

    BalasHapus
  34. Embizi catering & WO-EO memberikan jasa paket wedding catering all in:
    -Dekor pelaminan
    -Busana & rias pengantin
    -Catering wedding
    -Dokumentasi
    -Hiburan/Musik
    -Photobooth
    -Dll

    Informasi dan harga paket langsung whatsapp ke 085817780937 ya..
    Terimakasih dan salam kenal

    BalasHapus
  35. Hai guys, kami dari situs agen judi online terpercaya ingin menawarkan kalian yang suka bermain permainan online
    kami menawarkan untuk bermain di situs kami yang jarang di jumpain di situs-situs lain:
    pelayanan kami ramah dan kami akan merespon selama 24jam.
    Silahkan kunjungin situs kami ya guys

    Adapun beberapa permainan yang menarik
    -Sports
    -live casino
    -Slots
    -Lotere
    -Poker

    Promo yang kami berikan adalah:
    * 1% Komisi Slot Game
    * Bonus Tiap Deposit 5% untuk(permainan sports,casino& slot)
    * 0,75% Komisi Sports(pembagian komisi Setiap Minggu)
    * 0,8% Komisi Casino (pembagian komisi Setiap Minggu)
    * 0,3% Komisi Poker (pembagian komisi Setiap Minggu)
    * 1 % Komisi Keno (pembagian komisi Setiap Minggu)

    Untuk info yang lebih lanjut boleh hubungin Customer Servis kami di bawah ini:
    Contact Us Person :

    jessy- Aladincash8

    Min Deposit 20.000 / Min Withdraw 50.000 . Ikuti Bonus deposit 100% , komisi 0,7% sports - 0,8% casino .
    Hubungi Line Kami : Aladincash8 / BBM : DD34DDE0.WA : +85599359110

    BalasHapus
  36. Bermanfaat sekali artikelnya :)

    Mau bikin mahar pernikahan yang exclusive, custom, elegan, dan moderen ?
    yuk klik : www.maharpernikahan.co.id

    vendor pnyedia jasa mahar dan seserahan exclusive.
    Instagram @maharnikah.katalog & @seserahannikah.katalog
    wa : 0812 3476 6565

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. Hi para capeng, Paket pernikahan all in kami mulai harga 60 jutaan untuk 600 orang sudah termasuk venue gedung daerah tangerang dan jakarta. So, sisa budget kamu bisa di alihkan ke undangan, souvenir, honeymoon, dll. yuk segera booking..

    hubungi :
    Telp / WA
    083805805182
    IG
    luthfi_catering

    BalasHapus
  39. Cari ballroom untuk wedding di Bogor ? Cek HIS Grand Savero Bogor
    ALL IN ONE WEDDING PACKAGE HIS GRAND SAVERO BOGOR sudah termasuk :
    – Buffet 400 pax
    – 150 porsi food stall
    – Dekorasi
    – Bridal
    – Photography
    – Entertainment
    – WO
    – MC
    – Wedding car
    – Bonus kamar hotel
    Lokasi strategis, dapat diakses dari TOL BOGOR dan TOL SENTUL SELATAN
    Ruangan ballroom sudah FULL CARPET
    ada FREE VALLET untuk SEMUA TAMU

    Save your date, dapatkan PROMO MENARIK dari kami :)

    untuk informasi lebih lanjut : Aini – 0877 2163 0036

    BalasHapus
  40. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  41. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  42. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5D4N + Voucher flight.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. Apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER telp: 0857 5241 5266, wa: 0815 5432 9946 (Aulia)

    BalasHapus
  43. Hai Calon Pengantin ~

    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 10 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    BalasHapus
  44. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    BalasHapus
  45. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon Japan 5D4N + Voucer Flight & Masih banyak lagi
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    BalasHapus
  46. Buat kamu yang sibuk kerja gak punya waktu luang buat hunting gedung/vendor? gak sah kuatir HIS K Link Tower kini hadir dengan akses yang sangat mudah dan strategis di jl.gatot subroto, fasilitas ballroom bintang lima : single ballroom, interior mewah dengan lampu Kristal yang menawan, sudah bekerja sama dengan vendor-vendor hits Jakarta. Paket pernikahan sudah all in Package include:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    Temukan wedding consultan pribadimu yang professional dan berkomitmen tinggi dapatkan juga FREE HONEYMOON BALI 3D2N, MUA BY BUBAH ALFIAN tanpa diundi. Segera hubungi marketing HIS K link tower_OZI : 0895 4103 28343.

    BalasHapus
  47. Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!

    Kini HIS Corp. hadir dengan PROMO terbaru bulan Maret. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?
    Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung. Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...
    Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll.
    Selain BONUS, Calon Pengantin juga bisa mendapatkan Lucky Dip (Cincin emas, Voucher Frank N Co, dll)
    Penasaran sama Paket Weddingnya? atau BONUSnya?

    Yuk bisa datang langsung ke :
    HIS Wedding Venue & Organizer
    Gedung BIKASOGA
    Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265

    Atau hubungi:
    Zulfa whatsapp 089611648377

    BalasHapus
  48. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Anantara Bali dan FREE logam mulia 20 gr juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  49. Halo para calon pengantin yang masih kebingungan buat nyiapin pernikahannya jangan khawatir.. Yuk konsultasikan pernikahan impianmu dengan professional wedding consultant di HIS Kologdam Grand Ballroom, Jln. Aceh No 50 Bandung. Lokasi yang strategis di pusat kota, masjid untuk prosesi akad nikah yang hits dengan sebutan "Masjid Ganteng", tempat parkir yang luas, pokonya fasilitas lengkap! Semuanya sudah kita persiapkan dengan matang untuk mempermudah kalian dalam bentuk paket serta pilihan vendor yang fleksibel sesuai kebutuhan kalian. Setiap bulannya ada promo loh, booking fee hanya Rp5.000.000!!! Untuk info lebih lanjut hubungi 081324570721 (Ayu).

    BalasHapus
  50. Dear grooms & brides to be..
    Sudah sampai mana persiapan pernikahannya ? udah dapet gedungnya belum ? atau mungkin masih bingung harus mulai darimana dulu ? daripada bingung, konsultasi aja yuk sama Putri.. karena putri punya rekomendasi Ballroom pernikahan di Bandung yang fasilitasnya sudah dilengkapi dengan full carpet dan full AC. Harganya pun affrodable. HIS Kologdam Wedding Venue&Organizer akan membantu calon pengantin dari awal persiapan hingga selesai acara. Oh iya, untuk konsultasi nya FREE! hubungi Putri via WA 0877 2289 2205

    BalasHapus
  51. Hallo selamat pagi akang teteh calon pengantin,
    masi bingung cari gedung pernikahan ? bingung musti ngurus pernikahan dari mana ? bingung pilih vendor ? tenanggg… HIS Balai Sartika Convention Hall siap membantu akang dan teteh untuk mempersiapkan pernikahan impian akang dan teteh.
    Di HIS Balai Sartika sekarang sudah one stop wedding service, yang dimana mulai venue, catering, dekorasi, makeup dan sebagainya akan dibantu oleh kami dari HIS Balai Sartika Convention Hall. HIS Balai Sartika sendiri pun sekarang sudah FULL CARPET serta AC nya pun sudah AC CENTRAL. HIS Balai Sartika Convention Hall sudah banyak bekerjasama dengan para vendor-vendor pernikahan yang terkemuka diBandung.
    Ingin tau info lebih lanjut silahkan hubungi :
    ROSIANTI,
    WA : 085624295686
    IG : @rosi.hisbalaisartika
    E-mail : rosianti.hiscorp@gmail.com

    BalasHapus
  52. Halo para calon pengantin! Udah pada tau belum di bulan ramadan ini HIS Kologdam Grand Ballroom lagi kasih promo spesial buat kalian loh...
    Penasaran gak sih sama promonya apa aja?
    Khusus booking date di bulan ramadan tahun ini kalian bakalan dapetin:
    - Umrah For Couple
    - THR Up To 30 Juta
    - Hampers Special Ramadan!
    *Syarat dan ketentuan berlaku.

    Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

    BalasHapus
  53. Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Maldives, UMRAH untuk 2 orang, atau CASH BACK 20JUTA. Promo tersebut berlangung selama Bulan Ramadhan yaa!
    Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi!
    Informasi lebih lanjut hubungi ke,
    ROSIANTI
    IG : @rosi.hisbalaisartika @his_balaisartika
    E-mail : Rosianti.hiscorp@gmail.com
    WA : 085624295686

    BalasHapus
  54. Hallo Para Calon Pengantin

    Sudah berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung? HIS Kologdam merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan yang Top-top diBandung!

    Untuk informasi lebih lengkap dan ingin mengetahui jadwal kosong pernikahan para calon pengantin.

    Boleh chat ke nomor 0853-5282-8252 (Tiara)

    BalasHapus
  55. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)

    BalasHapus
  56. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  57. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan 6 standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full AC, Full Karpet dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Wedding Consultant Professional yang siap mendampingi Calon Pengantin
    7. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    8. Lucky Dip
    9. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    10. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Juni 2019!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :Zulfa (089611648377)

    BalasHapus
  58. Hallo Para Calon Pengantin

    Lagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
    Special Booking di Bulan JUNI Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
    More Info Zulfa 0896-1164-8377
    instagram : @his_balaisartika

    BalasHapus
  59. haturnuhun pisan untuk informasinyaa! Saya jadi tau apa yang harus dipersiapkan terlebih dahulu saat persiapan pernikahan

    BalasHapus
  60. Bagi Bride and Groom to be yang masih bingung mulai dari mana mempersiapkan pernikahan di 2019, kita dari WO HoneyBee Organizer (start 6,5jt) bisa bantu :

    * Venue
    * Catering
    * Dekorasi
    * MUA/Rias/Bridal
    * Sewa Busana
    * Entertainment
    * Photography/Videography
    * Wedding Organizer dan Wedding Planner
    * Undangan
    * Sovenir
    * Mobil Pengantin
    * Hand Bouquet, Coursage(Bunga Dada)
    DLL

    Mau dengan konsep rustic/vintage, 2D, 2D Kaca, 3D, fairy tale bak royal wedding, glamour, minimalist, garden/outdoor, cherry blossom bahkan konsep pernikahan adat.

    Dan yg paling penting semua item diatas sesuai dengan budget yg kamu punya sekarang.

    Konsultasikan segera ke 085711091996(WA or call)

    Nikah 2020, deal sekarang (2019) supaya nggak kena kenaikan harga! :)

    📩 WO.honeybee@gmail.com
    IG : @HoneyBee.Organizer
    WA : 085711091996
    FB : HoneyBee Organizer

    BalasHapus
  61. Hallo calon pengantin..Aku mau rekomendasiin gedung pernikahan nih yang mewah tapi low budget di Kota Bandung.. Nah jadi di Bandung itu ada HIS BALAI SARTIKA yang bakal bantu kamu nyiapin hari bahagia mulai dari:
    *VENUE (HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL)
    *CATERING*
    *DEKORASI*
    *DOKUMENTASI*
    *ENTERTAINMENT*
    *MAKEUP*
    *MC*
    *UPACARA ADAT*
    *WO*
    POKOKNYA HAMPIR SEMUA KEBUTUHAN PERNIKAHAN UDAH TERCOVER SEMUANYA. Menariknya lagi ada BONUS HONEYMOON PACKAGE DAN CASHBACK loh kalo booking di bulan ini!! Gausah ragu akang teteh buat nanya dan konsultsi, langsung aja yu konsultasi mengenai pernikahannya ke aku via WA +62813 1221 4233 (Tresna). Free konsultasi loh..

    BalasHapus
  62. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  63. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu CASH BACK 10JUTA Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hiskologdam )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  64. Thanks infonya. Oiya, temen-temen tau ga sih kalo sebenernya ada cara sangat ampuh untuk persiapkan biaya nikah? Dan ternyata bukan dengan nabung loh! Jawabannya bisa cek di sini nih: jangan menabung untuk persiapan menikah

    BalasHapus
  65. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus
  66. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)

    BalasHapus
  67. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu invitation card, logam mulia, dan souvenir! Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    BalasHapus
  68. Bagi Bride and Groom to be yang masih bingung mulai dari mana mempersiapkan pernikahan, kita dari WO HoneyBee Organizer bisa bantu mencarikan :

    * Venue
    * Catering
    * Dekorasi
    * MUA/Rias/Bridal
    * Sewa Busana
    * Entertainment
    * Photography/Videography
    * Wedding Organizer dan Wedding Planner
    * Undangan
    * Sovenir
    * Mobil Pengantin
    * Hand Bouquet, Coursage(Bunga Dada)
    DLL

    Mau dengan konsep rustic/vintage, 2D, 2D Kaca, 3D, fairy tale bak royal wedding, glamour, minimalist, garden/outdoor, cherry blossom bahkan konsep pernikahan adat.

    Dan yg paling penting semua item diatas sesuai dengan budget yg kamu punya sekarang.

    Konsultasikan segera ke 085711091996(WA or call)

    Nikah 2020, deal sekarang (2019) supaya nggak kena kenaikan harga! :)

    📩 WO.honeybee@gmail.com
    IG : @HoneyBee.Organizer
    WA : 085711091996
    FB : HoneyBee Organizer

    BalasHapus
  69. Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  70. ALL IN PACKAGE by HIS KOLOGDAM GRAND BALLROOM BANDUNG
    Include: Fasilitas, Catering, Decorasi, Rias&Busana, Photography, Entertainment, Upacara Adat, Master of Ceremony (MC), dan Wedding Car.
    Kelebihan: Venue full carpet, one stop wedding service, lokasi strategis, parkir luas, masjid untuk akad, kapasitas gedung 1000-2000 tamu, keamanan terjamin, WO berpengalaman, rekanan vendor berkualitas, ceiling gedung yang tinggi.

    Segala proses persiapanmu akan terasa lebih mudah karena akan ada wedding public relation, wedding planner dan wedding executor yang ikut membantu dari mulai persiapan sampai hari pernikahanmu nanti! Setiap minggunya akan ada promo menarik dengan hanya melakukan booking fee Rp5.000.000, untuk informasi lebih lanjut yuk segera hubungi (Ayu 081324570721)

    BalasHapus
  71. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    – Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    – Dekorasi
    – Catering
    – Rias & Busana
    – Entertainment
    – Photography
    – Tim WO 8 orang
    – Wedding Planner
    – Mobil Pengantin Alphard
    – MC + Buku Tamu

    BONUS: Exclusive FREE Honeymoon 3D2N ke Ayana Komodo Labuan Bajo dan FREE 200 Porsi Foodstall Millenial (Hongtang, Sushi Tei, Yoshinoya, dll) dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!

    Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: INES 085887972972 sebagai Wedding Public Relation kamu 🙂

    BalasHapus
  72. Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet?

    Dengan memakai jasa HIS Wedding Organizer Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO & Wedding Planner)

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    Tunjukkan email ini ke Wedding Public Relation kami untuk dapatkan bonus Honeymoon ke Labuan Bajo + Voucher Flight dan Foodstall Milenial (Sushi Tei, Hong Tang, Baskin Robins, Gulu-Gulu, dll)

    for more information & details:

    VITRI – Wedding Public Relation HIS Graha Elnusa
    081214804746

    BalasHapus
  73. Haloo, aku mau bagi pengalaman pernikahan kakakku. Jadi waktu itu kakakku dan pasangannya sibuk kerja kan jadi memang susah untuk ngurusin sendiri, nah karena kakakku nyari tempat pernikahan yang memang aksesnya mudah jadi dia nyari yang tengah2 dan ga terlalu macet. Akhirnya kakakku mutusin buat nikah di Elnusa, letaknya kalau ga salah di Tb.Simatupang deket Citos. Nah disana ternyata sudah ada paketan weddingnya juga dan sudah ada WOnya. Waktu itu kakakku dibantu sama Kak Ali, nah disana bener2 dibantuin dari awal sampe akhiir. Walaupun kakakku dan pasangannya sibuk kerja tapi urusan pernikahannya ga sampai keteteran karena bener2 dibantuin. Jadi disana itu udah semua2nya diurusin, kakakku tinggal ngurusin souvernir dan undangan aja. Bahkan ada Wedding Plannernya gitu yang mengatur jadwal kakakku untuk visit2 vendor dan testfood, jadi bener2 bikin kakakku ga pusing mikirin pernikahannya. Dari awal kakakku persiapan acara sampai akhir acara bener2 ga dilepas sama WOnya, dan hal itu ngebuat mamahku ga terlalu banyak ikut campur. Jujur Pelayanannya bener2 bagus, walaupun kakakku dan pasangannya kadang suka banyak maunya tapi tuh kayak diturutin terus gituu. Alhamdulillah keluargaku dan kakakku puas sih nikah di HIS Graha Elnusa. Kalo kalian berminat aku ada nih kontaknya yang waktu itu bantuin kakakku, namanya Kak Ali, nomornya 087884761964. Semoga bisa membantu kaliaan

    BalasHapus
  74. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    – Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    – Dekorasi
    – Catering
    – Rias & Busana
    – Entertainment
    – Photography
    – Tim WO 8 orang
    – Wedding Planner
    – Mobil Pengantin Alphard
    – MC + Buku Tamu

    BONUS:
    - Pick Your Bonus 1 : - Undangan dan Souvenir 300pcs @ 7.000, -Penginapan di RA Premiere Simatupang, - Voucher Baju Akad
    - Pick Your Bonus 2 : - Foodstall Millenial HONG TANG 200 porsi, -Screen & Photoboth, -Penginapan di RA Premiere Simatupang
    Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: DWI 0857-1837-2283 Wedding Public Relation

    BalasHapus
  75. Nikah itu gak ribet, yang ribet itu kalau kamu ngurusin sendirian!

    HIS Graha Elnusa menawarkan All In Wedding Package sudah termasuk Catering, Dekorasi, Entertainment, Rias & Busana, Photography, MC, Wedding Planner.

    Tunjukkan comment ini ke Wedding Public Relation kami untuk dapetin Bonus Free Honeymoon & Foodstall Milenial (Hong Tang, Sushi Tei, Gulu-Gulu, Baskin Robins)

    For more information → Vitri 081214804746

    BalasHapus
  76. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    BalasHapus
  77. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.

    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus
  78. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. 

    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    BalasHapus
  79. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  80. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  81. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  82. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  83. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  84. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus
  85. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  86. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  87. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  88. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  89. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  90. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  91. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  92. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976
    Balas

    BalasHapus
  93. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  94. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  95. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  96. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  97. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    BalasHapus
  98. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus